IELTS Preparation

IELTS PREPARATION

IELTS merupakan kepanjangan dari International English Language Testing System.

IELTS adalah test international dalam kemampuan bahasa Inggris yang di selengarakan oleh unversitas Cambridge, The British Council dan IDP Educational Australia.

Secara garis besar IELTS memiliki 2 jenis tes yaitu Academic dan General Training

Modul Academic ditujukan bagi mereka yang ingin mendaftar di universitas dan lembaga pendidikan tinggi lainnya dan bagi para profesional yang ingin belajar atau praktek di negara berbahasa Inggris.

Modul General Training atau umum di tujukan bagi mereka berencana untuk melakukan pelatihan non academis atau utuk mendapatkan pengalaman kerja atau untuk tujuan imigrasi.

IELTS diterima oleh sebagian besar lembaga di Australia, Inggris, Kanada, selandia baru, dan akademic Afrika Selatan, lebih dari 3000 instusi akademik di Amerika Serikat dan berbagai organisasi profesi. Inu juga merupakan persyaratan untuk imigrasi ke Australia, Selandia Baru dan Kanada.

Bagi yang ingin masuk universitas yang ada di luar negri, minimal score berkisar dari 5,5 sampai 6,5 dan score berkisar dari 7.0 sampai 7.5. Bagi peminat programpasca sarjanatergantung dari universitas dan jenjang yang mau di tempuh (S1 atau S2 atau S3).

Bagi perusahan atau lembaga tidak ada nilai minimum yang di perlukan untuk lulus test, Sebuah hasil IELTS atau uji Form laporandi keluarkan untuk semua calon dengan score dari 1 sampai dengan 9 sebagai ahli dan dan masing masing lembaga menepatkan ambang batas yang berbeda. Lembaga disarankan untuk tidak mempertimbagkan laporan hasil yang lamanyalebih dari 2 tahun agar valid, kecuali orang yang test itu membuktikan bahwa ia bisa mempertahankan scorenya tersebut.

Ujian IELTS rata rata memerlukan waktu 2 jam 45 menit. Test di bagi menjadi 4 bagian yaitu: Listening (mendengarkan, Reading (membaca), Writing (menulis) dan Speaking (berbicara).

Mendengarkan, reading, writing harus di selesaikan pada hari yang sama. Sedangkan tes berbicara membutuhkan waktu seminggu, sebelum atau setelah test tertulis.

 

IELTS PRACTICE TEST

Sebelum mengikuti tes IELTS resmi, kami sarankan para siswa untuk mengikuti terlebih dahulu IELTS Practice Test di BLCI sehingga siswa sudah memiliki gambaran tentang apa yang akan dihadapi dalam tes IELTS yang sebenarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment